Selamat Bakal Mbak Awan “Pembajak Milenial” peraih Golden Ticket pada Ajang Younger Ambassadors Kementan RI 2022

Posted on

Namanya Baginda Ayu Ngurah Megawati, wirausahawan serempak pembajak milenial pelaksana upaya pertanian asal teritori  Kabupaten Pacitan, Jawa Timur berhasl eksklusif selaku salah satu peraih Golden Ticket dalam ajang Younger Ambassadors Kementan RI 2022 (YAB). Cewek kecil yang lazim disapa Awan ini, berhasil menerima Golden Ticket YAB 2022 bersamaan dengan  25 kontestan lain.

Ajang penentuan wirausahawan milenial ini diselenggarakan oleh Kementan RI via Badan Konseling dan juga Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) berkolaborasi dengan Worldwide Fund for Agricultural Improvement (IFAD).

Kegiatan yang berlangsung enam hari ini berniat bakal meninggikan keahlian dan juga kapasitas anak muda pedesaan melalui Program Youth Entrepreneurship & Employment Assist Providers (YESS).

Kemenangan Awan sebagai wirausahawati subsektor perkebunan yang berpusat pada olahan gula aren ini tidak bebas dari assist Polbangtan Buntung, serupa yang ditulis akun Instagram @pemkabpacitan,

Setya Budhi Udrayana selaku Bos Polbangtan Buntung,  merasa berbangga dengan perolehan Awan. Bakal tapi, beliau tidak tertegun dikeranakan semenjak dini telah merasa percaya dengan kompetensi dan juga kapasitas Awan.

Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo myatakan dengan tandas kalau negeri dalam masalah ini Departemen Pertanian kemudian berkomitmen bakal menyediakan generasi milenial alhasil sebagai pembajak serempak wirausahawan dibidang pertanian.

Pertanian mesti sebagai pangkal penghasilan dan juga pekerjaan yang menjanjikan dan juga bidang usaha yang menguntungkan buat pelakunya.

“Departemen Pertanian berusaha bakal merombak pola pikir para generasi milrnial kalau mayapada pertanian itu, hebat, menawan dan juga salah satunya bagian yang menjanjikan, lebih lagi di tengah pandemi dikala ini,” tuturnya.

Kepala Badan Konseling dan juga Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Dedi Nursyamsi pula membenarkan kalau pertanian mesti disupport generasi kecil. Terlebih populasi mereka dikala ini 50 persen lebih dari totalitas penduduk Indonesia.

“Departemen Pertanian menunjang penuh usaha re-genarisi pembajak serempak melahirkan usahawan kecil pertanian yang berakibat sosial dan juga ekonomi buat publik pertanian Indonesia,” tutur Dedi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.